Loading...

Membuat Lock File Pribadi dengan Notepad

Selamat sore Sobat blogger, sebagai mana sudah Kami share tentang cara Membuat Notepad sebagai Konversi Teks Ke Audio dan saat ini Kami mencoba untuk Membuat data pribadi yang Kita lindungi atau Kita kunci, yaitu Membuat Lock File Pribadi dengan Notepad, kita tahu bahwa kita harus mempunyai sesuatu yang bisa menyimpan data pribadi Kita pada PC Kita tapi kebanyakan semua perangkat lunak yang yang melakukannya bersifat umum mahal. Tapi kita juga bisa membuat Swasta Program kami sendiri menggunakan notepad. Jadi, ikuti dan lakukan langkah dibawah ini:

Langkah 1: Buka notepad.

Langkah 2: Salin kode berikut dalam file notepad, ini Code nya sobat..:)

cls @ECHO OFF title Folder Locker if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER :CONFIRM echo Are you sure you want to Lock the folder(Y/N) set/p "cho=>" if %cho%==Y goto LOCK if %cho%==y goto LOCK if %cho%==n goto END if %cho%==N goto END echo Invalid choice. goto CONFIRM :LOCK ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" echo Folder locked goto End :UNLOCK echo Enter Password to Unlock folder set/p "pass=>" if NOT %pass%==YOUR PASSWORD HERE goto FAIL attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker echo Folder Unlocked successfully goto End :FAIL echo Invalid Password goto end :MDLOCKER md Locker echo Locker Created Successfully goto End :End

Langkah 3: Mengubah "YOUR PASSWORD HERE" dengan kata sandi Anda.

Langkah 4: Simpan sebagai file batch (dengan ekstensi bat) Untuk misalnya. MasDenFolderlock.bat


Membuat Lock File Pribadi dengan Notepad

Langkah 5: Sekarang Anda akan melihat sebuah file batch. Double klik untuk membuat folder locker (Folder baru bernama Locker akan dibentuk di lokasi yang sama)

Langkah 6: Sekarang Anda memiliki dibuat loker Anda sendiri dan itu benar-benar gratis!Hemmm....:)

Langkah 7: Masukkan semua file yang ingin bersembunyi di folder locker

Langkah 8: Klik dua kali batch (dibuat di atas) file untuk mengunci folder yaitu Locker. kemudian ketik "Y" tanpa tanda petik. seperti gambar dibawah ini.

Membuat Lock File Pribadi dengan Notepad

Langkah 9: Jika Anda ingin membuka file Anda, sederhana klik 2 kali file batch lagi dan Anda akan diminta untuk password (Pada jendela DOS). Masukkan password dan menikmati akses ke folder.

Semoga bermanfaat..:)

Baca Artikel yang Lain...

10 comments

makasih infonya mas,,saya praktek dulu
btw salam kenal mas :)

Reply

Kudu di comot ini infonya ...makasih Kang Hanip

Reply

Sip. perlu untuk langsung di terapkan ini mas, soalnya di PC saya banyak file-file penting yang memang harus dirahasiakan keberada'anya :D

Reply

yg ini sih udah aku praktekin dari dulu sob... :D

Reply

bagus juga ya kalau laptop saya di pasangin lock anlock pribadi...cuman pernah ngalamin lupa pasword...malahan jadi pusing deh.

Reply

Bagus@Iya kang Bagus, terimaksih atas kunjungannya. Slam kenal balik..:)

Reply

Zaeni@iya mas zaeni, monggo. Semoga bermanfaat..:)

Reply

Ari@Silahkan mas Ari, mudah dan Gratis, hehehe..:D

Reply

Pemghuni@Wah sip mas, Mudah dan Gratis..:D

Reply

Mas Cilembu@Iya mas, ya resiko kalo kita lupa Paswornya..:D

Reply

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

DenTekno
Newer Posts Older Posts
Back To Top